Selasa, 02 Januari 2018

Asyiknya Bermain ke Small World dan Telaga Sunyi di Baturaden

Berlibur dengan keluarga ke Purwokerto juga tidak kalah seru. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di Purwokerto dan buat yang suka kuliner juga ada beberapa makanan khas daerah Purwokerto dan sekitarnya. 

Objek wisata yang berhubungan dengan alam memang harus main ke daerah Baturaden. Jaraknya kurang lebih 30 menit berkendara dari pusat kota Purwokerto. Tidak terlampau jauh dan jalannya pun tergolong mudah.

Main ke Small World aja dulu sebelum jelajahi tempat wisata yang lain. Tiket masuk tergolong terjangkau kok. Tiket untuk dewasa Rp 20.000,00 sedangkan anak-anak (3-12 tahun) Rp. 10.000,00. Di Small World ini, kita bisa belajar sambil berfoto dengan miniatur bangunan terkenal di belaghan dunia dan Indonesia. Dari Indonesia ada Rumah Gadang, Rumah Honai, Monas, Tugu Selamat Datang, Patung Jenderal Sudirman, dll. Sedangkan dari negara lain, ada Merlion, Menara Kembar Petronas, White House, Rumah Tradisional Korea, Kincir Angin khas Belanda, Menara Pisa, Menara Eiffel, Big Ben, dll. Kita juga bisa sewa baju tradional Korea sambiul berfoto di Small World. 







Taman bunga di dalam area Small World juga tidak kalah cantik apalagi dengan latar belakang bukit dan pegunungan yang indah tidak akan membuat bosan mata memandang alam disekitarnya. Beberapa spot untuk foto juga ditata dengan cantik, membuat orang-orang rela antri atau bergantian untuk foto.








Wisata alam yang cukup bersahabat untuk keluarga dengan anak-anak balita adalah Telaga Sunyi, sekitar 15 menit dari Small World. Tiket masuk ke Telaga Sunyi Rp. 13.000,00 per orang, masih terjangkau dan bakal terbayar jika melihat pemandangan di Telaga Sunyi. Dari lokasi parkir kendaraan ke air terjun di Telaga Sunyi hanya 100 meter dan jalannya pun tergolong landai. Sebelum atau sesudah ke air terjun kita bisa bermain di aliran sungai yang ada dengan pemandangan bebatuan besar dan pepohonan yang rindang pula.







Sebenarnya masih banyak air terjun yang bisa dijelajahi di sekitar Baturaden, seperti curug Gede, curug Jenggala, curug Pengantin, curug Pinang, dll. Ayo ke Purwokerto !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar